RESEARCH GROUP BIOPEPTIDA, PERANGKAT DETEKSI MEDIS dan VAKSIN
Ditulis pada tanggal 29 August 2015, oleh admin, pada kategori Berita

Forum Riset Vaksin Nasional (FVRN) 2015

vaksin1

Pada tanggal 26 Agustus 2015, Ketua RG BIODET VAKSIN Prof. Dr. Aulanni’am, drh., DES., diundang sebagai pembicara dalam Forum Riset Vaksin Nasional 2015 dengan tema kegiatan “Hilirisasi Hasil Riset Nasional Bidang Life Science untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Bangsa”, dalam kesempatan tersebut Prof. Aulani menyampaikan materi berkaitan dengan “Hilirisasi Penelitian Kit Diagnostik Diabetes Melitus Sebagai Kandidat Produk Nasional”.

Selain penyampaian informasi tersebut, juga dilakukan penyerahan produk Kit Diagnostik GAD65 untuk mendeteksi dini Diabetes Mellitus terutama DM Tipe 1 dan Tipe 1.5 (Latent Autoimmune Diabetes in Adult). Penyerahan produk yang merupakan hasil kerjasama Universitas Brawijaya dan PT Bio Farma (Persero) tersebut diserahkan oleh Direktur Utama PT. Bio Farma (Persero) kepada Menteri Kesehatan dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

vaksin2Penyerahan produk tersebut merupakan salah satu perwujudan “Hadiah 70 tahun Indonesia Merdeka” dari Harmonisasi Academic-Bussines and Government (ABG) yang berjalan sinergis antara Universitas Brawijaya-PT Bio Farma (Persero) dan Kemeterian Kesehatan serta Kementerian Ristek Dikti.

Back to top