RESEARCH GROUP BIOPEPTIDA, PERANGKAT DETEKSI MEDIS dan VAKSIN
Ditulis pada tanggal 17 December 2013, oleh admin, pada kategori Berita

gambar1

Kelompok peneliti Bio Peptida Fakultas MIPA Universitas Brawijaya, tanggal 11 sampai tanggal 13 Desember 2013 berada di Chiang Rai Thailand untuk mengikuti simposium regional yang kedua tentang biosensors, biodiagnostics dan biochips dengan tajuk kegiatan Asean plus. Prof. Auliani’am sebagai invited speaker dalam kelompok biodiagnostik, sedangkan Dr. Agung Pramana W. Marhendra dan  Dyah Kinasih Wuragil SSi. M.Sc. menyampaikan presentasi  dalam kelompok yang sama dengan tema pengembangan diagnostic untuk AITD dan osteoporosis. drh Dayu untari anggota dari kelompok peneliti ini hadir sebagai peserta.

Simposium ini pertama kalinya tahun 2008 di kuala lumpur Malaysia dari tanggal 21sampai 22 Mei.  Secara umum pertemuan ini membahas tentang biosensor, biodiagnostik yang didalamnya terkait dengan sensor DNA, sensor enzyme, immune sensor, intrumentasi dan lain sebagainya. Dalam symposium ini dapat diperoleh gambaran tentang perkembangan riset dalam bidang tersebut.

Kegiatan ini direncanakan akan dijadikan sebagai agenda tahunan yang diselenggarakan bergantian dinegara Negara Asean plus ( wilayah asia tenggara), tahun 2014 akan diselenggarakan di Surabaya Indonesia. Semoga  kegiatan ini dapat memberi semangat untuk menghasilkan inovasi inovasi baru yang bermanfaat bagi umat manusia.

gambar2Prof. drh. Auliani’am sebagai invited speaker dibidang biodiagnostic

gambar3Dyah Kinasih Wuragil SSi. M.Sc sedang mempresentasikan penelitiannya tentang  AITD

Back to top